Loading...
//Jasa Pengiriman Via Laut
Jasa Pengiriman Via Laut 2018-10-09T22:31:48+00:00

Jasa Pengiriman Via Laut

DJSN Cargo menawarkan Jasa Pengiriman antar pulau atau via Laut menggunakan moda transportasi jenis Kapal seperti Kapal Ferry, Kapal Perints, Kapal Kargo, Kapal Break-Bulk (Loss Kargo), Kapal Ro-ro, Kapal Tongkang (Tug & Burge) dan LCT (Landing Craft Tank). Pengiriman via laut diperuntukan untuk pengiriman muatan-muatan besar antar pulau.

Jenis kapal dan sistem pengiriman yang akan digunakan mengacu pada jumlah/ skala barang dan kebutuhan barang yang akan dikirim. Skala besar untuk muatan yang perlu menggunakan kapasitas muatan satu buah kapal yang tentunya bervariasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Biasanya penangan barang dengan skala besar termasuk dalam Jasa Penanganan Proyek.

Sedangkang untuk skala kecil kami menawarkan pengiriman via Kontainer. kebutuhan khusus kami akan memberikan konsultasi terkait armada yang tepat untuk pengiriman barang via Laut. Penjelasan lebih lengkap mengenai Jasa pengiriman via laut sebagai berikut:

  • Sewa Kapal

    DJSN Cargo melayani pengiriman barang menggunakan sistem carter kapal, Pilihan ini khusus untuk anda yang mengirim barang dalam jumlah besar biasa nya berhubungan dengan pembangunan proyek ataupun bahan baku kebutuhan pabrik. Jenis kapal yang umum digunakan dengan sistem sewa disesuaikan dengan kebutuhan pengiriman serta durasi pemakaian. Dua jenis kapal yang sering digunakan adalah Kapal Tongkang (“Tug & Barge”) dan LCT (“Landing Craft Tank”).

  • Kapal Tongkang

    Kapal Tongkang merupakan jenis transportasi air yang multi fungsi dan mampu untuk mengangkut berbagai jenis barang (cargo) secara efektif dan efisien. Selain kemampuannya yang multi fungsi, tokang (tug and barge) menjadi armada transportasi pilihan untuk mengangkut barang melalui perairan (sungai maupun laut). Muatan yang biasa diangkut oleh kapal tongkang beragam dari Hasil tambang, bahan bangunan, hasil perkebunan, hasil kehutanan, hasil industri hingga Limbah Industri.

    Jika dilihat dari sisi pemakaian biaya, penggunaan armana transportasi tongkang (tug and barge) mampu menekan biaya pengiriman yang cukup siqnifikan. Dikarenakan kemampuan jumlah angkut kapal tongkang yang tinggi, metode pengangkutan yang sederhana, daya jelajah tongkang di perairan cukup tinggi, ukuran yang bervariasi, Pengawasan pengangkutan yang lebih mudah serta biaya pengangkutan relatif lebih murah daripada armada transportasi darat.

  • LCT

    Kapal LCT adalah salah satu jenis kapal yang berfungsi untuk angkutan di laut dan perairan yang dangkal dan biasanya digunakan untuk pengiriman antar pulau atau antar lokasi dengan jenis muatan berukuran besar seperti alat berat. Dengan menggunakan Kapal LCT, alat berat tersebut dapat diangkut hingga ke daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau dengan kapal pengangkut biasa.

    Kapal LCT banyak digunakan untuk mengangkut heavy cargo, bulldozer, excavator, dump truck, loader dan alat berat lainnya yang umum digunakan dalam pekerjaan pertambangan dan proyek konstruksi . Selain itu bahan-bahan konstruksi berukuran besar seperti pipa besi, lembaran baja, tanki air dan. Berbagai macam ukuran Kapal LCT tersedia sesuai dengan kebutuhan pengiriman Anda.

  • Pengiriman dengan Kontainer

    Terdapat dua jenis armada Kontainer yang digunakan yaitu 20 feet dan 40 feet. Kami memiliki rekanan pelayaran yang beragam, sesuai dengan kebutuhan barang anda. Kami melayani rute-rute khusus pengiriman kontainer via laut yang menjangkau hingga wilayah terluar di Indonesia.

    Tim kami akan memastikan setiap barang yang akan dikirim telah di kemas secara aman sebelum di muat ke dalam kontainer dan memastikan kondisi aktual barang anda saat bongkar di tempat tujuan. Kami akan segera memberi tahu Anda, apabila terjadi kendala dan keadaan yang tidak diinginkan. Seluruh muatan pada pengiriman melalui Kontainer akan diasuransikan dan termasuk dalam biaya pengiriman kami. Berikut jenis-jenis penyewaan kontainer yang kami tawarkan:

  • Sewa Peti Kemas (FCL/ Full Containerload)
    DJSN Cargo melayani pengiriman barang menggunakan sistem carter peti kemas atau umum dikenal sebagai FCL atau “Full Containerload”. Sistem FCL memudahkan anda melakukan pengiriman barang sesuai dengan keinginan Anda dikarenakan seluruh peti kemas tersebut merupakan hak Anda sendiri selama masa pengiriman. Apabila Perusahaan pelayaran rekanan kami memiliki waktu pengiriman sesuai dengan keinginan Anda, barang dapat segera kami kirim.

  • Sewa Peti Kemas Curah (LCL/ Less Containerload)

    Apabila jumlah muatan anda tidak sampai kapasitas muat satu container. DJSN Cargo juga melayani pengiriman barang menggunakan sistem sewa peti kemas curah atau umum dikenal sebagai LCL atau “Less Containerload”. Dalam penangan LCL, Tim kami akan memastikan barang Anda terkirim dengan aman dimana kami akan mengkombinasikan barang anda dengan muatan kami yang lain agar barang Anda dapat segera terkirim tentu dengan harga yang lebih terjangkau.

    Pengiriman dengan sistem LCL akan menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan (atau lead time) program pengiriman kami. Tim kami akan memberikan informasi terkait status pengiriman secara berkala untuk memastikan posisi barang Anda.

  • Sewa Peti Kemas Terbuka (Flat Rack)

    DJSN Cargo juga melayani pengiriman barang untuk barang-barang dengan keperluan khusus menggunakan Kontainer Terbuka/ Flat Rack. Flat rack digunakan untuk pengiriman barang dengan tinggi dan lebar diatas dimensi kontainer pada umumnya. Seperti pengiriman mobil atau barang-barang proyek. Sistem pengiriman menggunakan sistem carter peti kemas atau FCL